Tentang NJW2

Tips dan Pola Hidup Sehat


Mempunyai badan sehat dan bugar merupakah idaman bagi setiap orang, semua itu tak terlepas dari pola hidup sehat. Sebenarnya untuk menerapkan pola hidup sehat tidaklah sulit yaitu dengan makanan, minuman, maupun nutrisi dan di imbangi dengan olahraga yang teratur.
Akan tetapi jaman sudah semakin modern, banyak orang-orang yang makan makanan siap saji atau yang biasa disebut dengan junkfood yang praktis. Namun justru dengan mengkonsumsi makanan itu tubuh menjadi rentan terhadap penyakit apalagi tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur.

TIPS DAN POLA HIDUP SEHAT
  1. Hirup udara yang bersih, tahukah anda bila udara pagi merupakan udara yang baik untuk tubuh kita, karena biasanya udara dipagi hari belum tercemar oleh polusi, berbeda dengan udara di siang hari. Maka dari itu anda harus biasakan untuk bangun pagi.
  1. Minum air putih yang cukup, sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan, maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 kali sehari, karena didalamnya terdapat banyak sekali kebaikan untuk tubuh kita.   
  1. Pola makan yang sehat, jangan terlalu sering atau bahkan hidari makanan yang siap saji, makan yang mengandung banyak lemak, manis-manis serta minuman beralkohol. Rokok juga merupakan musuh terbesar dari tubuh kita. Di dalam rokok banyak sekali mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tuh anda.
  1. Menerapkan pola hidup bersih, hal ini juga tidak kalah penting buat kesehatan kita, dengan menerapkan hidup bersih maka akan membuat kita nyaman. Anda jangan malas intuk bersih-bersih, baik itu pada diri anda sendiri, rumah maupun lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit.
  1. Aktivitas yang seimbang, bekerja secara berlebihan membuat badan kita lelah, maka bila anda sudah merasa letih segeralah beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisi tubuh anda. Beristirahatlah kurang lebih 7-8 dalam sehari dengan di imbangi olahraga yang teratur.

Demikian beberapa tips pola hidup sehat yang bisa anda terapkan didalam kehidupan anda. Alangkah baiknya pola hidup sehat di imbangi dengan rohani. Semoga artikel ini bisa berguna untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips dan Pola Hidup Sehat"