Tentang NJW2

Manfaat Daun Pepaya

Dibalik rasaa pahit daun pepaya terdapt juga manfaat. Istilah kerennya "Di balik kekurang di situ ada kelebihan". Ya betul sekali, daun pepaya berguna bagi kesehatan kita. Ingin tahu lebih jelas apa itu manfaatnya? Silahkan simak baik-baik!

Berdasrkan penelitian daun pepaya mengandung Tocophenol 35 mg dalam setiap 100 mg. Sedangkan pada daun pepaya yang masih muda mengandung enzim papain. Enzim ini biasanya berwarna putih kental yang berfungsi sebagai mmecah protein. Sedangkan pada daun pepaya yang sudah tua mengandung senyawa fenolik. Untuk rasa pahit yang ada pada daun pepaya itu sendiri dihasilkan oleh kandungan alkaloid karpain, kandungan ini berguna untuk menurunkan demam, mereduksi tekanan darah maupun membunuh mikroba.

Dan berikut manfaat dari daun pepaya.
  • Mencegah penyakit kanker, Daun pepaya dipercaya berkhasiat untuk melawan penyakit kanker, karena didalamnya terdapat getah putih yang bersifat zat anti-kanker.
  • Menghilangkan jerawat, cara alami mengobati jerawat pada wajah dapat dilakukan dengan membalurkan (luluran) dengan daun pepaya kering yang telah ditumbuk.
  • Mengobati nyeri haid, bagi kaum hawa yang sedang mengalami nyeri pada saat haid dapat mencoba ramuan tradisional daun pepaya. Dengan cara rebus 1 lembar daun pepaya campur dengan asam jawa dan garam. Selanjutnya minumlah air ramuan tersebut.
  • Melancarkan pencernaan, daun pepaya juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan terutama bagi anda yang susah untuk BAB.
  • Sebagai obat nafsu makan, biasnya ramuan ini digunakan oleh orang tua pada anaknya bila susah makan. Dapat dilakukan dengan cara tumbuk 1 lembar daun pepaya kemudian saring airnya dan kemudian diminum. Walaupun rasanya pahit tapi sangat berkhasiat.
  • Mengatasi hipertensi atau darah tinggi, bagi anda yang sedang mengalami darah tinggi silahkan minum ramuan daun pepaya. Untuk caranya sendiri cukup gampang dengan cara campurkan 5 lembar daun pepaya dengan temulawak, gula jawa serta meniran. Rebus dan saring airnya dan minum.
  • Melancarkan ASI Ibu, bagi ibu yang sedang menyusui kandungan daun pepaya dipercaya untuk mempelacarkan ASI, dapat dilakukan dengan siapkan 5 lembar daun pepaya muda kemudian letakkan di atas atass api sampai daunnya layu, yang terakhir tempelkan pada payudara ibu selagi hangat. 
Demikianlah manfaat daun pepaya dibalik rasanya yang pahit. Semoga artikel ini bisa berguna untuk anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Pepaya"

Posting Komentar